Pages

Selasa, 20 November 2012

SPESIFIKASI HARDWARE


Prosesor


 Prosesor merupakan inti sebuah komputer.Ada banyak pengembangan Prosesor dengan spesifikasi dan teknologi yang berbeda.Tiap jenis Prosesor memerlukan hardware yang berbeda,sehingga diperlukan pengetahuan mendalam dalam pemilihan Prosesor.

Intel mengembangkan Prosesor jenis Pentium 1,2,3,4,Pentium Celeron,Intel Xeon,Intel Mobile,dsb dengan clock speed mulai 100 MHz sampai 3,2 GHz



Motherboard


Papan Induk (motherboard) adalah papan sirkuit tempat berbagai komponen elektroik saling terhubung ,seperti pada PC / Macintosh dan biasadisingkat dengan kat mobo.motherboard /mainboard adalah papan utama berupa chip bios (program penggerak)jalur-jalur, dan konektor sebagai penghubung akses masing-masing perangkat.





RAM (Random Acces Memory)



RAM adalah sebuah tipe penyimpanan komputer yang isinya dapat diakses dalam waktu yang tetap tidak memperdulikan letak data tersebut dalam memori.





Hard disk

Hard disk(HD) adalah sebuah komponen perangkat keras yang menyimpan data sekunder dan berisi piringan magnetis.HD saat ini sudah mencapai 3 TB dengan ukuran standar 3,5 inci.






Kartu Grafis ( VGA )


VGA ( Video Graphics Adapter )adalah standar tampilan komputer analog yang dipasarkan pertama kali oleh IBM tahun 1987. Fungsi VGA card adalah mengubah sinyal digital dari komputer menjadi tampilan grafik di layar monitor.






Keyboard



Perangkat input yang kerap digunakan sebuah PC ialah Keyboard.
Keyboard berfungsi sebagai perantara komunikasi antara pengguna komputer dengan sistem komputer dengan cara mengetikkan tombol keyboard berupa teks dan perintah - perintah lain seperti 'Enter' untuk dijalankan komputer.




Mouse







Mouse merupakan perangkat penunjuk ( Pointing Device ) yang memungkinkan pengguna langsung menunjuk objek yang dapat dilihat di layar monitor komputer.Mouse dijalankan dengan menekan tombol mouse pada objek yang sudah dipilih.menekan mouse dikenal dengan nama 'klik' untuk sekali tekan, dan 'double klik' untuk dua kali tekan



Monitor


Monitor komputer mempunyai ukuran yang beragam mulai dari 14",15",17",20".Teknolagi yang digunakan juga ber macam-macam mulai dari tabung,tabung flat sampai ke LCD.





0 komentar:

Posting Komentar